Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scudetto Makin Dekat

By Husein Noval - Minggu, 29 April 2012 | 23:09 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

Juventus pesta gol ke gawang Novara dalam lanjutan Serie A, Ahad (29/4). Hasil ini disambut gembira sang allenatore, Antonio Conte. Menurutnya Scudetto sudah semakin dekat.

Si Nyonya Tua menghajar tuan rumah 4-0. Malam ini Marko Vucinic menyumbang dua gol masing-masing menit ke-16, dan 64, sementara dua gol lain dicetak Marco Borriello menit ke-40 serta Arturo Vidal menit ke-50.

Hasil ini membuat Juve tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 77, unggul tiga poin dari AC Milan yang malam ini juga meraih kemenangan telak 4-1 di kandang Siena.

"Kemenangan hari ini tidak mudah karena Novara baru mengalahkan Lazio tiga hari lalu," kata Conte kepada Football Italia. "Kami sedang dalam bentuk permainan terbaik dan semua yang menyaksikan pertandingan tadi melihat Juventus bermain dengan intensitas."

"Kami semakin dekat meraih Scudetto, meskipun kami tahu Milan merupakan saingan yang berat. Yang terpenting adalah kami bisa menetukan nasib kami sendiri.

Celotehan Conte ada benarnya, Juve sekarang di atas angin untuk memenangi gelar juara Serie A. Melihat performa Juve saat ini, diatas kertas anak asuh Conte tak akan menemui kesulitan berarti di tiga laga sisa. Maklum, lawan mereka relatif mudah.

Juve hanya akan menghadapi tim-tim papan bawah seperti Lecce, Cagliari, dan Atalanta. Satu poin penting lain adalah Juve unggul head-to-head atas Milan. Ini bisa menjadi kunci seandainya poin kedua tim diakhir musim sama mengingat Serie A tidak mengenal sistem selisih gol.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X