Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Tidak Akan Rebut Trofi Premier League

By Ade Jayadireja - Senin, 30 April 2012 | 16:45 WIB
Alan Shearer
Getty Images
Alan Shearer

Komentar negatif dilontarkan oleh mantan pemain legendaris Newcastle, Alan Shearer. Ia berpendapat Manchester City tidak akan bisa menjadi kampiun Premier League musim 2011/12.

Shearer yakin City mampu mengatasi perlawanan Manchester United dalam laga bertajuk derby Manchester, Selasa (1/5) dini hari WIB. Akan tetapi, ia juga yakin Newcastle akan menggagalkan misi tim asuhan Roberto Mancini itu untuk merengkuh trofi juara di musim ini. 

City memang akan berhadapan dengan The Magpies pada 6 Mei mendatang atau sepekan setelah menjalani derby Manchester. Jika dalam pertandingan tersebut The Citizen kalah, sedangkan United menang atas Swansea, maka Setan Merah akan kembali ke puncak klasemen.

"Saya rasa City akan menang dengan skor 2-1 karena mereka memiliki keuntungan sebagai tuan rumah. Namun, itu bukan berarti mereka akan memenangi gelar juara," tulis Shearer dalam kolomnya di The Sun.

"Newcastle mungkin telah kalah melawan Wigan, tapi mereka akan kembali membaik saat berkunjung ke kandang City pada pekan depan. Tiket Liga Champion juga masih berada dalam genggaman mereka," sambung mantan punggawa tim nasional Inggris itu.

Lebih lanjut, Shearer juga melontarkan pujian untuk pemain Setan Merah dan City, yaitu Paul Scholes dan Vincent Kompany. "Kembalinya Scholes telah membuat United semakin hidup. Orang itu merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah saya hadapi, gelandang yang lengkap," katanya.

"Sementara di kubu City, saya penggemar berat Vincent Kompany. City tidak terlihat kompak jika dia sedang absen," tuntas Shearer.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X