Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benayoun Yakin Van Persie Tetap di Arsenal

By Galih Rachdityo - Senin, 30 April 2012 | 17:57 WIB
Robin van Persie
Laurence Griffiths/Getty Images
Robin van Persie

Masih belum jelasnya masa depan dari ujung tombak Arsenal, Robin van Persie, mencuatkan spekulasi jika penyerang asal Belanda tersebut akan hengkang di akhir musim. Kendati demikian, Yossi Benayoun berharap rekan setimnya itu tetap bertahan untuk waktu lama di Emirates.

Sepanjang bergulirnya musim kompetisi 2011/12, Van Persie sudah mengoleksi 35 gol di semua kompetisi, di mana 28 diantaranya dilesakkan di ajang Premier League.

Melihat suburnya torehan gol eks penyerang Feyenoord tersebut, sudah dipastikan Van Persie menjadi pemain yang akan diperebutkan di bursa transfer musim panas. Tim-tim papan atas Eropa seperti Manchester City, Real Madrid, Barcelona, dan Juventus dikabarkan berminat mengamankan servisnya.

Kontrak Van Persie di Emirates masih tersisa satu tahun lagi, tapi ia memutuskan menunda pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak terbaru sampai dengan di akhir musim nanti.

Menilik spekulasi yang menyelubungi masa depan Cesc Fabregas dan Samir Nasri selama beberapa tahun memperkuat The Gunners, yang akhirnya memutuskan hengkang, pihak Arsenal tampaknya ingin menghindari skenario serupa dengan Van Persie.

"Saya pikir setiap orang tahu pentingnya ia bertahan di sini," kata Benayoun seperti dilansir eurosport. "Setiap klub ingin menjaga pemain-pemain terbaiknya, dan tentu saja Robin adalah pemain terbaik kami. Ia sudah membuktikannya musim ini dan saya cukup yakin ia akan bertahan untuk waktu lama."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X