Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembangkan Sayap Pemain, Pelita Jaya Gandeng PH

By Frengky Aruan - Senin, 30 April 2012 | 19:44 WIB

Sebuah gebrakan dilakukan klub Pelita Jaya. Sadar para pemainya punya potensi di luar sepak bola, klub yang bermarkas di Stadion Singaperbangsa, Karawang, itu pun menggandeng sebuah Production House (PH), VMT Creative, milik artis kenamaan Jeremy Thomas, guna memaksimalkan potensi komersial image right pemainnya.

Dengan kesepakatan yang terjadi, Direktur Marketing Pelita Jaya, Iman Arief sendiri berharap hubungan baik dapat berjalan lancar. Target mencapai keuntungan komersial dari pihak ketiga pun diharapkan benar-benar didapatkan klub yang berjuluk The Young Guns itu.

"Hal seperti ini sudah terjadi di luar negeri. Akan tetapi di Indonesia, sampai saat ini belum ada yang memulai. Yang pasti, langkah ini merupakan jalan menuju masa depan sepak bola nasional ke era industri, dan menuju klub profesional," kata Iman di THE ECLECTIC, Resto & Bar, Cilandak Town Square, Jakarta, Senin (30/4).

"Akan tetapi, pemain harus profesional. Setiap pemain yang sudah menandatangani kontrak harus berkomitmen terhadap klub. Karena itu, mereka harus bisa membagi, prioritas antara pekerjaan sebagai pemain bola dan potensi ini," sambungnya.

Ditambahkan Iman, penunjukkan VMT Creative, sebagai pembentuk image right para pemain Pelita Jaya sekaligus pihak perantara ke pihak ketiga, bukan tanpa sebab. Jeremy Thomas, diakuinya menjadi tokoh sentral yang membuat Pelita Jaya memercayai tugas untuk pembangunan image right pemainnya kepada rumah produksi tersebut.

Di kesempatan berbeda, Jeremy Thomas, sang pemimpin PH tersebut, juga mengaku senang dengan jalinan kerja sama ini. Dengan pengalaman dan pengetahuannya, ia pun berjanji akan membantu Pelita Jaya.

"Saya juga berharap kemampuan saya ini bisa membantu perkembangan dan kemajuan sepak bola tanah air. Setiap bidang harus dikerjakan dengan orang yang memang profesional dibidangnya," kata Jeremy.

Menurut Jeremy, potensi sepak bola di ranah lain cukup besar. Berdasarkan hasil riset tayangan televisi, sepak bola, katanya selalu berada diperingkat pertama. "Artinya apa? Berdasarkan animo, sepak bola bukan sebagai tontonan semata, tetapi sudah menjadi industri yang menarik. Oleh karena itu, para pemain sangat perlu untuk dikelola dengan baik melalui image right ini," jelas Jeremy.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X