Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Gunners Resmi Datangkan Podolski

By Eky Rieuwpassa - Senin, 30 April 2012 | 19:53 WIB
Lukas Podolski
Getty Images
Lukas Podolski

Koeln mengumumkan secara resmi kepindahan Lukas Podolski ke Arsenal, Senin (30/4). Podolski baru akan bergabung musim depan setelah mencapai kesepakatan personal dengan The Gunners dan lolos tes kesehatan. Namun, baik Arsenal maupun Koeln tidak mengumumkan harga transfer Podolski.

Striker berusia 26 tahun itu telah tampil sebanyak 95 kali bersama tim nasional Jerman dan mencetak 43 gol. Ia bermain dalam 28 pertandingan Bundesliga musim ini, menjaringkan 18 gol dan memberi enam assist untuk menolong Koeln yang ingin selamat dari zona degradasi.

Kepindahan Poldi ke Emirates Stadium dipastikan akan menambah kekuatan lini depan Arsenal, setelah pelatih Arsene Wenger mengungkapkan The Gunners butuh tambahan kekuatan.

"Bermain di Arsenal akan menambah pengalaman saya di kompetisi tertinggi Eropa. Keputusan ini telah disetujui pihak Koeln karena ini kesempatan yang sangat bagus untuk perkembangan karier saya," ujar Podolski.

"Ini bukan keputusan yang mudah, karena Koeln dan para penggemar sangat spesial bagi saya. Koeln akan selalu ada di hati saya. Kami saat ini harus menyatukan kekuatan agar fokus untuk bertahan di Bundesliga," lanjutnya.

Kontrak Podolski bersama tim kota kelahirannya itu hanya tinggal menyisakan satu tahun. Ini merupakan pengumuman transfer besar kedua dalam tiga hari setelah sebelumnya Chelsea mengumumkan pembelian Marko Marin dari Werder Bremen, Sabtu (28/4).


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X