Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Ekspansi ke Formula 1

By Eky Rieuwpassa - Senin, 30 April 2012 | 20:26 WIB
Mobil Tim Sauber
static.ibnlive.in.com
Mobil Tim Sauber

Kolaborasi antara tim balap Formula 1 dengan salah satu klub Liga Inggris telah terjalin. Tim Sauber telah resmi mengikat kontrak kerja sama dengan salah satu tim terbaik Inggris, Chelsea.

Bentuk kerja sama antara Sauber dan Chelsea itu hanya berupa saling menempel nama dan logo di mobil dan pemasangan nama Sauber di Stadion Stamford Bridge.

Sebenarnya kontrak itu antara keduanya telah terjalin sejak dua seri F1 di tahun ini. Tapi, kedua pihak baru mengumumkan secara resmi kerja sama ini. meliputi urusan penjualan merchandise dan pengembangan sport science, selain pertukaran logo.

Ketika berlomba di GP Cina, Sauber memasang tulisan “Out of the Blue” dan di GP Bahrain, giliran tulisan “True Blue” di penutup mesin mobil Kamui Kobayashi dan Sergio Perez. Pada seri kelima F1 di Spanyol 13 Mei mendatang, untuk kali pertama Sauber akan memajang logo Chelsea di mobilnya.

“Kerja sama antara tim F1 dan sebuah klub sepak bola belum pernah ada sebelumnya. Tim Sauber dan Chelsea FC sama-sama punya visi tentang olah raga dan bertujuan untuk memperkuat brand masing-masing pihak di dunia internasional,” ucap Minicha Kalterborn, CEO Sauber kepada ESPN, Senin (30/4).

Logo tim Sauber juga akan terpampang di kostum Chelsea saat bermain di laga kandang dan akan terpampang di background untuk interview di Stamford Bridge.

“Sungguh kerja sama yang inovatif dan akan menguntungkan kedua belah pihak. Kami berharap Sauber mendapatkan yang terbaik di musim ini,” harap Chief Executive Chelsea, Ron Gourlay.

Sauber sangat tepat memilih Chelsea sebagai partner kerja. Prestasi The Blues saat ini sedang menanjak setelah menembus final Liga Champion dan berada di papan atas klasemen Premiership.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X