Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jersey Wayne Rooney Terlaku di Inggris

By Octa Kusuma Nugraha - Senin, 30 April 2012 | 21:26 WIB
Wayne Rooney
Clive Rose/Getty Images
Wayne Rooney

Berbicara sepak bola tak lepas dari fanatisme suporter. Dan cara termudah untuk mengenali tim atau pemain kebanggaan seorang tifosi adalah melalui jersey yang dikenakan para fans. Artinya, semakin banyak orang membeli kaus seragam sepak bola bintang kesukaannya, maka hal itu berbanding lurus dengan tingkat kepopuleran pemain tersebut.

Di Premier League, Wayne Rooney muncul di urutan teratas, nama pemain yang paling banyak tertera di bagian punggung jersey. Baik itu seragam resmi atau juga kaus replika si pemain yang berhasil terjual selama 20 tahun terakhir.

Penjualan kaus penyerang Manchester United bernomor punggung 10 itu mampu melampaui tingkat sale seragam kapten Liverpool, Steven Gerrard, penyerang Chelsea, Fernando Torres, eks sayap Red Devil, Cristiano Ronaldo, dan gelandang The Blues, Frank Lampard.

Hal ini dibeberkan oleh Direktur Pemasaran dan Penjualan Sporting iD, Rob Thayne.

"Pertama kali kami memproduksi seragam resmi Rooney pada 2002, saat debut profesionalnya bersama Everton di usia 16 tahun," ucap Rob seperti dilansir dari Premierleague.com.

"Kami harus menambah produksi secara masif menyusul kepindahan Rooney ke Manchester United pada musim panas 2004, setelah talentanya semakin berkembang," imbuhnya.

Menurut Thayne, faktor hengkangnya penyerang Ruud van Nistelrooy dan pemain flamboyan Setan Merah, David Beckham, ke Real Madrid menjadi momentum mendongkraknya penjualan seragam Rooney.

"Tapi nama Rooney melesat sendirian pada tahun 2007, ketika Ruud van Nistelrooy menanggalkan kaus bernomor 10 milik Manchester United. Bila David Beckham masih berada di Premier League mungkin daftar nama pun akan berubah," ucap Rob Thayne.

Sporting iD merupakan perusahaan internasional yang telah bekerja sama dengan Premier League sejak 1993. Mendapatkan lisensi khusus untuk menyablon nama, nomor, dan badge para pemain sepak bola.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X