Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Webber Segera Jadi Pebalap Baru Ferrari

By Eky Rieuwpassa - Senin, 30 April 2012 | 22:07 WIB
Mark Webber dan Felipe Massa.
Mark Webber dan Felipe Massa.

Musim Formula 1 2012 baru saja bergulir. Tapi, tim Ferrari justru telah mencari pebalap baru yang akan dikontrak pada musim depan. Salah satu nama yang diapungkan tim Kuda Jingkrak itu adalah Mark Webber.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama Webber memang kencang dikaitkan dengan Ferrari. Meski sempat dibantah oleh Webber, tapi belakangan namanya justru semakin gencar diberitakan menjadi pebalap baru Ferrari. Webber akan menggantikan posisi Felipe Massa.

Adalah harian Spanyol, El Confidential, edisi Senin (30/4) yang pertama kali memunculkan rumor bakal keluarnya Webber dari Red Bull untuk bergabung dengan Ferrari.

Berita yanng ditulis El Confidential itu berdasarkan bocoran dari mantan bos F1, Flavio Briatore yang sempat terlihat beberapa kali mengunjungi markas Ferrari di Maranello, Italia.

Kabarnya Webber hanya akan menjadi pebalap sementara Ferrari sebelum mereka mendatangkan pebalap hebat lain. Diperkirakan pebalap berusia 35 tahun itu hanya akan membela Ferrari selama semusim. Incaran utama Ferrari afalah Sergio Perez.

Pebalap muda Meksiko ini menjadi bidikan utama Ferrari. Tapi, sebelum merekrut Perez, Ferrari akan mengujui kehebatan Webber sembari melihat perkembangan Perez di balapan musim depan.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X