Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Top Scorer Derby, City Unggul

By Arnoldi - Senin, 30 April 2012 | 23:09 WIB
Wayne Rooney dan Samir Nasri.
Getty Images
Wayne Rooney dan Samir Nasri.

Manchester City boleh kalah dari Manchester United jika bicara soal trofi. Namun, satu hal yang membuat City bisa berbangga hati. Mantan dua pemain mereka adalah top scorer derby Manchester.

Ya, jika bicara soal trofi, City memang kalah telak dari united. Si Setan Merah telah mengoleksi total 60 gelar dari segala ajang, termasuk Liga Champion. Sedangkan The Citizens hanya baru mengumpulkan 13 trofi.

Walau demikian, City bisa sedikit berbangga hati karena dua mantan pemainnya adalah top scorer derby Manchester. Dua pemain tersebut adalah Joe Hayes dan Francis Lee.

Joe Hayes merumput di City dari 1953 sampai 1965. Selama 12 tahun merumput di City, Hayes tak hanya jadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah City, tapi juga sosok ahli mencetak gol ke gawang United. Tercatat ia membobol gawang United sebanyak 10 kali di sepanjang kariernya di City. Sedangkan, Francis Lee, yang merumput di City dari 1967 sampai 1974, tak hanya membukukan 112 gol untuk City di segala ajang, tapi juga total sepuluh gol ke gawang United.

Di sisi lain, hanya satu bekas pemain United yang hampir bisa menyamai catatan gol kedua mantan pemain City itu. Dia adalah Bobby Charlton. Selama 17 tahun di United dari 1956 sampai 1973, Charlton hanya membukukan sembilan gol ke gawang City, atau kalah satu gol dari Joe Hayes dan Francis Lee.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X