Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang, City Dongkel United

By Arnoldi - Selasa, 1 Mei 2012 | 04:02 WIB
Vincent Kompany mencetak gol kemenangan Manchester City.
Getty Images
Vincent Kompany mencetak gol kemenangan Manchester City.

0 di Etihad Stadium, Selasa (1/5) dini hari WIB.

Demi mengincar kemenangan, City bermain menekan sejak menit pertama. Lewat gerakan menusuk dari pemain-pemain sayap mereka, City kerap membahayakan gawang United. Namun, terorganisirnya United dalam bertahan membuat City kesulitan untuk mencetak gol.

Baru di penghujung babak pertama City bisa memecah kebuntuan. Berawal dari umpan silang hasil sepak pojok Samir Nasri, Vincent Kompany, yang berada berhasil mengecoh pengawalnya, langsung menyundulnya dengan keras ke gawang United. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan City, yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, City tak mendapat begitu banyak keleluasaan seperti babak pertama. Kini giliran mereka yang digempur United, yang mengincar gol untuk menyamakan kedudukan. Namun, berkat pertahanan mereka yang terorganisir, City pun berhasil menjaga keunggulan 1-0 mereka hingga pertandingan usai.

Kemenangan atas United di pertandingan ini membuat City sukses mendongkel United dari puncak klasemen sementara Premier League. Poin mereka memang sama dengan Si Setan Merah, yaitu 83. Namun, City unggul dalam selisih gol dan duel head to head dari Si Setan Merah.

Susunan pemain

Manchester City: Hart, Zabaleta, Clichy, Kompany, Lescott, Barry, Yaya Toure, Silva (Richards 82'), Nasri (Milner 90+3'), Tevez (De Jong 68'), Aguero

Manchester United: De Gea, Jones, Smalling, Ferdinand, Evra, Carrick, Scholes (Valencia 78'), Nani (Young 83'), Giggs, Park (Welbeck 58'), Rooney


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X