Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sukses Gaet Podolski, Arsenal Incar Vertonghen

By Galih Rachdityo - Selasa, 1 Mei 2012 | 14:57 WIB
Jan Vertonghen
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Jan Vertonghen

Baru berselang satu hari setelah mengkonfirmasi mendatangkan Lukas Podolski dari FC Koeln, Arsenal dikabarkan sedang mendekati bek Ajax, Jan Vertonghen.

Arsenal dan FC Koeln mengungkapkan jika kesepakatan untuk mendatangkan pemain internasional Jerman tersebut ke Emirates bernilai 10,9 juta pound atau berkisar 162 miliar rupiah, dengan durasi kontrak selama empat tahun. Podolski, gelandang tengah berusia 26 tahun tersebut, sejauh ini sudah mencetak 43 gol dari 95 caps untuk Jerman.

"Arsenal adalah salah satu klub top Eropa dengan sejarah yang besar. Banyak pemain-pemain top berkualitas yang ada di Arsenal, dan gaya permainan sepak bola dimainkan tim sangat fantastis," kata Podolski seperti dikutip mirrorfootball.

Sementara bos The Gunners, Arsene Wenger, menambahkan: "Kami melihat Lukas sebagai bagian yang penting untuk masa depan kami."

Keberhasilan Wenger mendatangkan Podolsi, diikuti juga dengan keinginannya untuk menggaet Vertonghen pada saat jendela transfer musim panas dibuka.

Manajer asal Prancis tersebut menyatakan hal itu sudah menjadi bagian rencananya untuk melakukan bisnis di musim panas. Selain Vertonghen, Wenger diketahui juga berminat untuk menggaet gelandang tengah Rennes, Yann M'Vila.

Arsenal dikabarkan sudah siap menggelontorkan dana untuk menggaet bek asal Belgia berusia 25 tahun tersebut ke Emirates. Kontrak Vertonghen masih tersisa satu tahun lagi di Ajax, dan ia berharap dapat bergabung ke skuad The Gunners dengan banderol sebesar 7 juta pound (Rp 104 miliar).


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X