Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Belum Tentukan Masa Depannya di Roma

By Galih Rachdityo - Selasa, 1 Mei 2012 | 16:03 WIB
Luis Enrique
Paolo Bruno/Getty Images
Luis Enrique

Tidak konsistennya penampilan AS Roma di musim 2011/12, mencuatkan tekanan agar Luis Enrique mundur dari jabatannya sebagai pelatih I Lupi. Meski begitu, eks pelatih Barcelona B tersebut masih belum menentukan apakan akan tetap bertahan di Stadio Olimpico atau tidak.

Spekulasi yang berkembang di media-media Italia menyatakan jika pelatih berusia 41 tahun tersebut, yang saat ini masih menjajal musim pertamanya menangani Roma, akan kembali lagi ke Spanyol di musim panas. Dikabarkan seperti itu, Enrique tetap bungkam dan masih belum menentukan masa depannya bersama dengan Giallorossi.

"Ada dua kemungkinan, yaitu saya pergi atau tetap bertahan. Ketika tiba waktunya, saya akan mengatakan apa yang saya pikirkan. Kami akan mengevaluasi situasinya dan saya baru akan memutuskan," kata Enrique seperti dilansir espnstar.

"Tentu saja, saya sudah tahu apa yang akan dilakukan. Fokus saya saat ini adalah menghadapi laga-laga berikutnya. Kami harus bisa meraih tiga poin, karena hal itu akan menentukan langkah kami dalam perburuan untuk mendapatkan satu tiket berlaga di kompetisi Eropa musim depan," jelasnya.

Permasalahan utama Roma sepanjang musim ini adalah mengenai inkonsistensi performa. Dalam 35 laga sejauh ini, Giallorossi meraup 15 kali kemenangan dan 14 kali kalah.

"Kami terlalu banyak membuang kesempatan di musim ini. Ada beberapa pertandingan yang seharusnya bisa dimenangkan atau berakhir imbang, tapi kami malah menderita kekalahan," ujar eks pemain internasional Spanyol tersebut.

Saat ini, posisi Roma bertengger di posisi tujuh papan klasemen sementara Serie A, terpaut tujuh poin dari Internazionale, yang memegang jatah terakhir berlaga di ajang Liga Europa dengan tiga laga tersisa di musim ini.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X