Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiapan Filipina Tak Kalah Dibanding Indonesia

By Frengky Aruan - Selasa, 1 Mei 2012 | 20:43 WIB

Piala AFF 2012 baru akan digelar pada 24 November 2012 mendatang. Kendati masih cukup lama, persiapan sudah dilakukan timnas Indonesia.

Usai menunjuk Nil Maizar, diikuti dengan pemanggilan para pemain, baik itu dari IPL maupun ISL, timnas pun menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

Namun bukan sekedar latihan. Untuk mempertajam kualitas sebelum turun dalam ajang yang sebelumnya dijuarai Malaysia itu, tim Merah-Putih juga diikutkan ke turnamen internasional Al-Nakbah di Palestina.

Turnamen yang digelar sejak 13 hingga 24 Mei, serta mengikutkan tim-tim kuat, seperti Irak, Yordania, Uzbekistan itu pun sangat diharapkan bisa memperbaiki mental para punggawa Indonesia usai menerima kekalahan telak atas Bahrain di Manama, Bahrain, akhir Februari lalu.

Tapi tak hanya Indonesia, negeri tetangga, Filipina ternyata juga melakukan hal serupa. Sadar prestasi tak kunjung menghampiri, Philippine Football Federation (PFF) pun mempersiapkan timnya dengan mengadakan sejumlah laga uji coba.

Selain melawan Malaysia, PFF akan mengagendakan timnasnya beruji coba melawan timnas Indonesia pada 5 Juni mendatang di Manila. Seminggu kemudian, mereka juga mengagendakan timnasnya menghadapi Thailand. Namun melawan Thailand, PFF belum mendapat kepastian.

Pelatih kepala timnas Filipina, Michael Weiss menyambut baik sejumlah agenda tersebut. "Saya berharap pertandingan akan berjalan bagus," kata Weiss seperti dilansir aseanfootball.org.

"Pertandingan ini kami lakukan sekaligus untuk mempelajari lawan kami. Jadi, kami perlu mengadakan uji coba dan kami harus berusaha untuk bisa mengalahkan, karena nanti kami akan menghadapi tim-tim kuat," sambung Weiss.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X