Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Bukan Penyebab Pep Memutuskan Rehat

By Arnoldi - Rabu, 2 Mei 2012 | 03:39 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

baru ini Pep Guardiola memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dengan Barcelona yang akan berakhir 30 Juni nanti dengan alasan ingin istirahat. Namun, ia ingin rehat bukan karena lelah harus menghadapi perang psikologis Jose Mourinho, tapi murni akibat kejenuhan.

Keputusan pep untuk tidak memperpanjang kontraknya di Barca baru-baru ini menimbulkan kehebohan di media massa Eropa. Kehebohan itu muncul karena banyaknya spekulasi penyebab keputusan Pep untuk meninggalkan Barca. Beberapa diantaranya menyebutkan pelatih berusia 41 tahun itu tertarik melatih klub lain, beberapa lainnya menyatakan Pep kecapaian menghadapi Mourinho.

Menanggapi spekulasi tersebut, Pep berusaha menjelaskan untuk yang kesekian kalinya setelah sebelumnya menerangkannya di konferensi pers, Jumat (27/4). Pada Sport ia berujar, "Apakah Mourinho mempengaruhi keputusan saya untuk istirahat? Tidak sama sekali. Saya juga memiliki lawan lainnya, tapi mereka tak membuat Anda kelelahan. Kerja dan dan keharusan menanglah yang membuat saya kelelahan."

Di sisi lain, Pep juga menjelaskan peluangnya untuk kembali melatih Barca di masa depan. Menurut pelatih yang memulai kiprahnya dengan melatih Barca B itu, kesempatan itu tetap ada. Namun, "Saya tak bisa menjawabnya saat ini. Saya benar-benar tak tahu."


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X