Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fulham Beri Liverpool Kekalahan ke-13

By Lilianto Apriadi - Rabu, 2 Mei 2012 | 04:01 WIB
Martin Sketel
Daily Mail
Martin Sketel

13 di Premier League musim ini. Menghadapi Fulham di Anfield, Rabu (2/5) dini hari WIB, The Reds dipaksa menelan pil pahit usai takluk 0-1. Kekalahan ini merupakan yang keempat bagi The Reds di Anfield musim ini.

Pada duel ini Kenny Dalglish melakukan banyak rotasi pemain. Bisa dimaklumi karena anak asuhnya akan menghadapi Chelsea di final Piala FA akhir pekan ini.

The Reds sudah kebobolan di menit ke-5. Diawali serangan apik Fulham, tendangan Alex Kacaniklic salah diantisipasi oleh Martin Sketel yang justru menjebol gawangnya sendiri.

Liverpool coba bangkit, serangan demi serangan dilancarkan. Peluang emas didapatkan Liverpool menit ke-27, sial tendangan Jonjo Shelvy mampu dihalau Brede Hangeland di garis gawang. Sepanjang babak pertama Liverpool mendominasi permainan. Fulham tak banyak melakukan ancaman usai mencetak gol cepat.

Memasuki paruh kedua The Reds tetap menguasai jalannya laga. Meski begitu tuan rumah tetap kesulitan menembus ketatnya pertahanan The Cottagers. Sebaliknya justru Fulham yang lebih berbahaya dalam melakukan serangan. Tendangan Karem Frei sempat membentur tiang dan Clint Dempsey juga nyaris menjebol gawang Liverpool di menit ke-78.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Fulham mampu mempertahankan kemenangan 1-0. Tambahan tiga poin membawa Fulham naik ke posisi sembilan dengan koleksi 49 poin, sama dengan poin yang dikumpulkan Liverpool. The Reds masih di peringkat delapan berkat keunggulan selisih gol atas Fulham.

****

Liverpool: Doni, Kelly, Coates, Skrtel, Aurelio (Enrique 66'), Henderson (Downing 45'), Shelvey, Spearing, Maxi, Carroll, Kuyt (Sterling 76').

Fulham: Schwarzer, Kelly, Hangeland, Hughes, John Arne Riise, Duff, Murphy, Dembele (Braid 87'), Kacaniklic (Frei 58'), Dempsey, Pogrebnyak (Etuhu 80')


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X