Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mou Siap Berpesta di San Mames

By Oka Akhsan M. - Rabu, 2 Mei 2012 | 11:25 WIB
Jose Mourinho
Jasper Juinen/Getty Images
Jose Mourinho

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, sangat percaya diri jelang lawatan ke markas Athletic Bilbao, Kamis (3/5) dini hari WIB. Menurut entrenador asal Portugal tersebut, Los Blancos akan meraih kemenangan sekaligus mengunci gelar La Liga musim ini di San Mames.

Cristiano Ronaldo dkk. saat ini unggul tujuh poin atas rival utama, Barcelona, dengan tiga laga tersisa. Mou tahu benar bahwa kemenangan atas Bilbao berarti juara La Liga sudah di tangan, karena secara matematis perolehan poin Los Blancos tidak mungkin lagi dikejar Azulgrana.

Mourinho menyatakan sangat gembira jika berhasil meraih gelar La Liga pertamanya di Bilbao, karena Los Leones merupakan lawan yang sangat tangguh. Pelatih berusia 49 tahun itu sadar bukan pekerjaan mudah untuk mengalahkan anak-anak asuh Marcelo Bielsa, namun ia percaya diri Los Galacticos mampu mengamankan tiga poin yang sangat penting.

"Saya sangat suka bermain di Bilbao, karena para penonton di San Mames sangat bersemangat mendukung timnya. Seseorang yang menyukai sepak bola pasti senang dengan atmosfer stadion seperti itu, sama seperti bermain di Camp Nou, Vicente Calderon, dan Reyno de Navarra," ujar pelatih kelahiran Setubal itu seperti dikutip dari ESPN Star.

"Athletic Bilbao merupakan lawan yang sangat sulit dikalahkan, karena memiliki skuad solid dan dihuni pemain-pemain berkualitas. Namun, kami akan berusaha meraih kemenangan demi memastikan gelar La Liga secepat mungkin," lanjutnya.

The Special One juga merasa bangga bisa memiliki kesempatan untuk menjadi pelatih pertama yang meraih gelar juara di tiga kompetisi terbesar Eropa. Namun, ia ternyata masih menginginkan gelar-gelar lain dalam waktu dekat ini.

"Saya tidak berpikir ini akan menjadi gelar La Liga terakhir dan berharap memiliki kesempatan untuk meraih kesuksesan lain di masa depan. Namun, harus diakui bahwa target utama saya adalah memenangi gelar juara di tiga liga terbaik Eropa, dan saya yakin mampu mewujudkan impian tersebut," pungkasnya.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X