Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Dowd Jadi Wasit Final Piala FA

By Lilianto Apriadi - Rabu, 2 Mei 2012 | 14:24 WIB
Phil Dowd
Shaun Botterill/Getty Images
Phil Dowd

Pihak FA sudah menunjuk Phil Dowd untuk menjadi pengadil pada laga final Piala FA antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (5/5). Wasit berusia 49 tahun ini akan tampil sebagai pengadil di ajang final Piala FA untuk kali pertama sepanjang karirnya.

Dowd, yang merupakan mantan penambang dari Staffordshire ini, menjadi pengadil pada saat berlangsungnya Community Shield di musim 2011/12 dan di babak final Piala Carling 2010. Ia sendiri sudah menjalani karirnya sebagai wasit selama kurang lebih 28 tahun.

"Sebagai seorang wasit, Anda sejujurnya akan berharap dapat dipertimbangkan untuk menjadi pengadil di babak final Piala FA. Bagi saya, hal ini menjadi puncak karir selama saya berkiprah sebagai seorang wasit," kata Dowd seperti dilansir ESPNSoccernet.

"Saya tidak pernah memikirkan hal seperti ini, bahkan dalam mimpi terliar saya ketika kali pertamanya menjadi wasit bahwa suatu hari nanti saya akan memimpin jalannya pertandingan final Piala FA. Melihat laga final Piala FA sewaktu masih kanak-kanak adalah sesuatu yang sangat saya sukai," ujarnya.

Ayah dari empat orang anak ini juga meluangkan pemikirannya tentang laga final Piala FA untuk menghormati ayahnya yang meninggal tiga tahun lalu.

"Selalu menjadi ambisi baginya untuk melihat saya menjadi pengadil di laga final Piala FA, sehingga saya memiliki kenangan khusus untuknya pada saat memimpin jalannya pertandingan," ujar Dowd.

Sebagai wasit utama, Dowd akan didampingi oleh Stuart Burt dan Andrew Garratt. Sementara itu, ofisial keempat adalah Michael Jones dan asisten wasit cadangan ditunjuk Simon Long.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X