Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Siapkan 1,4 Triliun Untuk Beli Pemain Baru

By Oka Akhsan M. - Rabu, 2 Mei 2012 | 14:34 WIB
Sir Alex Ferguson
Michael Regan/Getty Images
Sir Alex Ferguson

ketir dengan semakin kuatnya sang rival sekota, Manchester City. Agar The Citizen tidak mengambil alih dominasi United di Premier League, Fergie berencana membelanjakan 100 juta pound atau sekitar 1,4 triliun rupiah untuk membeli pemain baru.

United terancam mengakhiri musim ini dengan tangan hampa setelah kalah 0-1 dari City, Selasa (1/5) dini hari WIB, di Etihad Stadium. Meski masih menyisakan dua laga, Fergie sadar skuad Setan Merah harus menambah kekuatan untuk musim depan.

United berada di urutan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Eden Hazard dan Luka Modric, demi menambah kreativitas di lini tengah. Fergie juga diketahui secara intens mengamati Fernando Llorente guna menambah daya gedor, dan mengincar Jordi Alba untuk melapis Patrice Evra yang telah berusia 31 tahun.

Mantan kapten Setan Merah, Gary Neville, menyatakan Ferguson tidak memiliki pilihan lain selain menambah amunisi di bursa transfer musim panas mendatang.

"Saya yakin Fergie akan menambah kekuatan tim dan itu memang sebuah keharusan. Ia adalah seorang yang jujur, dan pastinya telah melihat daerah mana saja yang butuh perbaikan," ujar Neville seperti dikutip dari Daily Express.

Selain menambah amunisi, beberapa pemain juga akan dilepas, seperti Dimitar Berbatov, Michael Owen, Anderson, dan Federico Macheda. Sementara Fabio Da Silva kemungkinan akan dipinjamkan ke Benfica selama semusim.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X