Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Silva Nilai City Tak Perlu Cemaskan United

By Arnoldi - Rabu, 2 Mei 2012 | 14:26 WIB
David Silva
Getty Images
David Silva

0 sekaligus merebut puncak klasemen sementara Premier League, Selasa (1/5) dini hari WIB. Hasil positif itu pun disambut positif David Silva. Kini gelandang City itu yakin ia bersama rekan-rekannya tak perlu lagi mencemaskan United.

Kepercayaan diri yang diasakan Silva itu bukan tanpa sebab. Dengan rekor kemenangan di dua pertemuan mereka dengan United di Premier League musim 2011/12, Silva yakin The Citizens telah menyamai level Si Setan Merah.

"Kami tak perlu memikirkan United. Kami berhasil melewati fase krusial soal mental. Kami siap memenangi liga. Kami juga tak harus berkonstrasi lagi pada United, tapi berkonsentrasi pada diri sendiri," kata Silva, seperti yang dilansir Sky Sport.

Selain memberi rasa percaya diri, hasil fantastis yang didapat City atas United musim ini rupanya juga membuat Silva yakin ia bersama rekan-rekannya pantas memenangi Premier League. Dengan liga yang menyisakan dua pertandingan lagi, Silva merasa gelar juara hampir berada di dalam genggaman mereka.

"Jangan berprasangka buruk. United adalah tim yang kuat. Mereka telah memenangi titel sejak waktu yang lama, tapi kami berhasil mengalahkannya. Duel melawan mereka merupakan saat-saat penting bagi aspek psikologis tim ini dan kami berhasil menyelesaikannya dengan baik. Hasil positif itu akan memberi kepercayaan lebih untuk menyelesaikan dua pertandingan yang tersisa," pungkas Silva.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X