Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pardew Ingin Hapus Memori Buruk di Stamford Bridge

By Lilianto Apriadi - Rabu, 2 Mei 2012 | 17:47 WIB
Alan Pardew
Jamie McDonald/Getty Images
Alan Pardew

3 dari Chelsea dalam pertemuan pertama di Premier League, pada Oktober. Pelatih Alan Pardew berharap, Fabricio Coloccini dkk. bisa menghapus memori buruk tersebut kala kedua tim kembali bertemu di Stamford Bridge, Kamis (3/5) dini hari WIB.

Pardew tentu masih ingat keputusan kontroversial wasit Mike Dean yang menyertai kekalahan The Magpies di Sport Direct Arena. Saat itu, Dean tidak mengusir bek The Blues, David Luiz, yang melakukan professional foul.

Pelatih berusia 51 tahun itu merasa, jika Luiz dikartu merah maka arah pertandingan bisa berubah dan mungkin saja skor telak tersebut bisa dihindari. Situasi bertambah buruk bagi pasukan Toon Army karena salah satu bek andalan, Steven Taylor, mengalami cedera sehingga terpaksa absen hingga akhir musim.

Dean memang telah meminta maaf dan mengakui kesalahannya kepada Pardew. Oleh karena itu, ia berharap wasit Mike Hasley yang akan memimpin pertandingan nanti tidak mengulangi kesalahan serupa.

"Pertandingan saat itu rusak akibat Luiz tidak diusir wasit. Saya tidak peduli jika hasil akhirnya kami tetap kalah, dia harus dikartu merah. Wasit pun telah mengakui kesalahannya seusai laga," ujar pelatih yang datang ke Newcastle pada 2010 itu kepada Chronicle Live.

"Chelsea sangat beruntung saat itu. Semoga keberuntungan tersebut kali ini berada di pihak kami," tambahnya.

Seusai menantang Chelsea, Newcastle akan menjalani jadwal berat. Mereka harus tampil sebanyak tiga kali dalam kurun waktu delapan hari. Untuk mencegah kelelahan, Pardew melakukan terapi es agar pemainnya tetap bugar.

"Jika pemain kami terlihat lelah, saya akan menyegarkan mereka dengan melakukan Cryoteraphy," pungkasnya.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X