Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

15 Pemain Muda Surabaya Lolos Kualifikasi

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 2 Mei 2012 | 23:09 WIB
Seleksi Nike The Chance di Surabaya
Nike Indonesia
Seleksi Nike The Chance di Surabaya

Babak kualifikasi NikeThe Chance” yang pertama di Surabaya telah dilaksanakan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. Sebanyak 750 peserta yang mendaftar telah tersaring 15 pesepak bola muda berbakat.

Selama hari pertama 750 anak yang berkumpul di Stadion 10 November 2012 tersebut mencoba menampilkan kemampuan terbaik mereka di depan panel pelatih yang diketuai oleh coach Widodo C. Putro. Peserta diuji dengan sistem 7 lawan 7 di lapangan dalam waktu 2 x 10 menit. Peserta yang dilihat berbakat, akan dapat ikut tahap ke-2 yaitu kemampuan secara lebih detail seperti kontrol, kecepatan, sentuhan dan akurasi, serta melalui serangkaian uji fisik SPARQ test, uji kemampuan dengan sistem teknologi pelatihan terkini dari Nike,  dan terakhir kembali di pertandingan 7 lawan 7 untuk penilaian terakhir.

Namun, mereka belum resmi menjadi semifinalis karena nilai mereka akan dibandingkan lagi dengan para peserta yang disaring dari Medan dan Jakarta.

Menurut panelis pelatih setiap anak mendapatkan kesempatan yang sama dan dalam babak penyaringan akan dicari anak yang benar-benar memiliki talenta diatas rata-rata. Dari seluruh peserta yang masuk ke dalam daftar ini akan disaring lagi untuk mendapatkan total sebanyak 30 Semifinalis resmi yang akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 24 – 25 Mei bergabung bersama para finalis dari kota Jakarta dan Medan.

Sebanyak 30 anak akan terus memberikan yang terbaik dan akan terpilih 5 anak untuk maju ke babak final Asia Tenggara, dimana kelima anak ini akan bertanding melawan finalis dari Thailand, Singapura dan Malaysia. Demikian akan ada 20 anak yang menjadi finalis dan yang akan bertanding kembali memperebutkan 4 kursi untuk terbang ke Barcelona.

“Kami sangat gembira melihat antusiasme pemain muda Surabaya dan dari kota sekitarnya para pencinta sepak bola. Peserta kali ini 3 kali lebih banyak dari The Chance tahun lalu, membuktikan bahwa para pemuda Indonesia yang ’lapar’ akan prestasi masih sangat banyak di Indonesia. Kami sangat mengharapkan antusiasme yang sama atau bahkan lebih untuk Medan dan Jakarta,” Ucap Nino Priambodo, Country Marketing Manager Nike Indonesia.

Setelah Surabaya, selanjutnya babak kualifikasi akan diadakan di Medan pada tanggal 5 sampai 6 Mei 2012 di Stadion Teladan, kemudian Jakarta pada tanggal 12 dan 13 Mei 2012 di Lapangan Panahan Senayan.

Tahun ini Indonesia mendapatkan kesempatan emas untuk menjadi tuan rumah bagi acara final The Chance se-Asia tenggara yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 10 – 13 Juni 2012.

***

15 Peserta Lolos Kualifikasi Surabaya:
1. ANDI ANDIKA
2. ZAUFI SUBAGIO
3. AHMAD NUFIANDI
4. MATEUS VICTOR YADERA
5. TAUFIK KURNIA AMIN
6. RIDWAN ABDILAH
7. IRZANDI
8. NURULLAH ISMAIL
9. NUGROHO FATHUROHMAN
10. ERWIN WINCONO AJI
11. AHMAD FAIZ FAUZAN
12. FERRI AGUS WIDODO
13. JOHAN YUDHA
14. DIO HANDOKO
15. SANDI ADAM


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X