Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pappis Cisse Bungkam Publik Stamford Bridge

By Husein Noval - Kamis, 3 Mei 2012 | 04:29 WIB
Pappis Demba Cisse
Getty Images
Pappis Demba Cisse

2 dari Newcastle United di Stamford Bridge, Rabu (3/5) dini hari WIB. The Magpies menang berkat dua gol indah yang diborong Pappis Cisse.

Duel kedua tim berlangsung seru sejak awal. Dengan motivasi  tinggi memperebutkan tiket Liga Champion, Chelsea dan Newcastle tampil ngotot. Secara keseluruhan The Blues lebih dominan. Namun permainan efektif The Magpies berhasil meredam dominasi tuan rumah.

Menit ke-19 Cisse membungkam publik tuan rumah. Menerima umpan matang Davide Santon, punggawa asal Senegal ini berhasil menjebol gawang Petr Cecgh lewat tendangan akuratnya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol membuat Chelsea makin bernafsu mencetak gol. Babak kedua London Biru tetap memegang kendali permainan. Akan tetapi usaha Fernando Torres cs. untuk menembus pertahan Newcastle kerap gagal. Tangguhnya lini belakang yang digalang Fabricio Coloccini cs. tampil sangat disiplin.

Menit ke-88 Chelsea mempeoleh peluang emas untuk menceak gol. Sial, tandukkan John Terry berhasil dihalau Santon yang berdiri tepat di depan garis gawang.  Kerap gagal menyamakan skor membuat chelsea mulai frustasi. Bukannya mencetak gol penyama kedudukan, The Blues justru kembali kebobolan di masa injury time.

Cisse berhasil mencetak gol keduanya malam ini dengan cara spektakuler. Gol indah berbau spekulasi itu membuyarkan harapan The Blues untuk memperoleh poin. Hingga bubaran skor 2-0 tidak berubah. Kemenangan ini membuat Newcastle menjauh kejaran Chelsea di papan klasemen. The Magpies kini mengoleksi 65 poin dan duduk di posisi lima, unggul empat poin dari Chelsea di peringkat enam.

Posisi empat masih menjadi milik Tottenham Hotspur. Keberhasilan itu tak lepas dari kemeanngan 4-1 atas Bolton di saat bersamaan. Spurs juga mengoleksi 65 poin. Akan tetapi mereka berhak nangkring di posisi lima berkat keunggulan selisih gol dari Newcastle.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X