Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina Pecat Delio Rossi karena Serang Pemain

By Brian Yosef - Kamis, 3 Mei 2012 | 10:30 WIB
Insiden Penyerangan Delio Rossi
Gabriele Maltinti/Getty Images
Insiden Penyerangan Delio Rossi

2 (3/5), Ljajic diganti pada menit ke-36. Kemudian ia tampak menyindir pelatih dengan cara bertepuk tangan sembari melontarkan kata-kata hinaan.

Rossi pun kehilangan ketenangannya, lalu ia menyambar leher dan menghujani pukulan kepada pemain berusia 20 tahun itu.

Sang pemilik klub, Andrea Della Valle langsung angkat bicara mengenai peristiwa memalukan tersebut kepada footbal-italia.net.

“Sayangnya itu adalah insiden serius dan sungguh mengagetkan karena ia merupakan sosok yang tenang. Namun, kami harus memecat pelatih. Besok kami akan mengambil keputusan untuk mencari pelatih pengganti,” kata Della Valle mengenai pemecatan Delio Rosssi.

“Saya tidak menyadari apa yang terjadi saat itu, karena saya sedang berada di tribun dan tidak dapat melihat dari sana. Kami berbicara dan dia siap memberi penjelasannya. Dia siap untuk meminta maaf. Meski ia merupakan orang yang baik sepanjang karirnya, tapi saya harus membuat keputusan ini. Mohon Maaf bagi Rossi, tapi itu adalah insiden serius dan kami harus memecatnya,” lanjutnya mengenai alasan pemecatan pelatih berusia 51 tahun tersebut.

“Dapat menjadi pembenaran atau tidak, ada begitu banyak stres yang terakumulasi selama beberapa bulan terakhir. Ketika ia melihat rekaman, ia akan menyadari apa yang telah dilakukannya. Juga akan ada hukuman bagi pemain, karena ia memprovokasi pelatih,” tandasnya terhadap Adem Ljajic.

“Sekali lagi, besok kami akan membahas apa yang sebenarnya terjadi dan akan mendengarkan alasan Ljajic. Besok kami akan mulai lagi. Ini memang menyedihkan bahwa kami hampir aman dari degradasi, namun sekarang berada pada situasi seperti ini. Kami butuh satu poin lagi.”


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X