Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coach RD Tak Larang Pemainnya Syuting

By Oka Akhsan M. - Kamis, 3 Mei 2012 | 11:44 WIB

Pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan buka suara mengenai beberapa pemainnya yang sempat bermain film. Selain bermain film, pemain Pelita juga akan dilibatkan dalam pembuatan iklan yang bekerja sama dengan sebuah PH. Dia tidak pernah melarang pemainnya untuk mengembangkan potensi di luar sepak bola.

"Saya tidak pernah melarang pemain saya untuk mengambil pekerjaan di luar sepak bola,'' ujar mantan pelatih timnas U-23 tersebut ketika dihubungi via telepon.

Namun, pelatih yang selalu mengenakan topi tersebut selalu mengingatkan pemainnya untuk tetap fokus dalam sepak bola. Karena bagaimana pun juga sebagai pemain profesional mereka sudah mempunyai kontrak di Pelita Jaya.

"Sebagai pelatih tugas saya adalah mengingatkan pemain agar tetap fokus. Mereka boleh mengembangkan potensi di luar sepak bola. Tapi, mereka juga harus tahu kebutuhan mereka sebagai pemain bola," tambahnya.

Sikap khawatir RD terhadap pemainnya yang bermain film atau iklan adalah wajar. Maklum, pemain Pelita diisi oleh beberapa pemain muda yang menurutnya masih labil. Ia juga tidak menampik ada pengaruh antara bermain film dan bermain sepak bola.

"Pemain muda masih labil. Merea belum menemukan stabiltas permainan. Memang ada pengaruh dalam permainan ketika beberapa waktu lalu ada pemain yang syuting film. Ya tugas saya sebagai pelatih menjaga mereka dari pengaruh eksternal yang biasanya muncul dalam diri pemain muda dan bisa mengganggu permainan mereka di lapangan,'' tuntasnya.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X