Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Akui Piala FA Tentukan Musim Liverpool

By Galih Rachdityo - Kamis, 3 Mei 2012 | 11:45 WIB
Steven Gerrard
Scott Heavey/Getty Images
Steven Gerrard

seok dalam perburuan titel juara Premier League musim 2011/12, dibalas para punggawa The Reds dengan meraih trofi Piala Carling.  Menjelang laga final Piala FA kontra Chelsea di Wembley, Sabtu (5/5), The Reds ingin memenangi laga tersebut dan menyandingkan trofi Piala Carling dengan Piala FA.

Skuad The Reds akan menghadapi Chelsea dalam laga final Piala FA di Wembley, Sabtu (5/5). Kerap mendapat kritik karena performa yang kurang konsisten di ajang Premier League, membuat Steven Gerrard angkat bicara. Kapten The Reds ini memberikan pesan pada para pengkritik Liverpool untuk menghakimi mereka setelah laga final Piala FA.

Gerrard menerima kenyataan bahwa penampilan Liverpool tidak terlalu bagus di pentas Premier League. Namun, ia menjelaskan arti pentingnya trofi juara bagi klub asal Merseyside tersebut. Gerrard bersikeras musim The Reds akan ditentukan setelah perhelatan Piala FA.

"Kami akan menilai musim kami setelah akhir pekan. Jika kami menilik ke belakang dan mengatakan kami sudah memenangi dua trofi juara, maka kami akan merasa sangat senang," kata Gerrard seperti dilansir mirrorfootball. "Apabila ingin menghakimi kami, maka nilai performa kami setelah akhir pekan ini."

"Klub ini lebih mengenai memenangi trofi juara, trofi-trofi di kompetisi besar, dan Piala FA menjadi salah satunya. Trofi juara melambangkan kesuksesan, karena itulah kami melakoni pertandingan ini," cetusnya.

"Beberapa pengalaman terbesar yang kami alami selama bertahun-tahun adalah memenangi trofi juara. Trofi juara Liga Champion, Piala FA, Piala UEFA, dan Piala Carling. Itulah saat-saat di mana setiap hari Anda akan mengingat hari-hari tersebut," ujar Gerrard.

Apabila di laga final nanti The Reds sanggup mengalahkan Chelsea, maka Liverpool akan menjadi klub tersukses di Inggris yang berhasil menjuarai trofi juara di luar kompetisi Premier League. Gelandang tengah berusia 31 tahun ini tetap yakin hasil yang diraih di ajang Piala FA akan menentukan langkah mereka di kancah liga musim depan.

"Kami harap hasi yang akan diraih sanggup memompa motivasi kami untuk musim depan. Kami semua tahu pencapain kami di pentas liga, dan para pemain yakin seharusnya posisi kami lebih baik dibandingkan saat ini. Kami akan menilai kembali musim kami dan apabila sukses menyandingkan dua trofi juara, maka saya pikir tekanan akan lepas dari pundak kami," ungkap Gerrard.

"Kami perlu mengatasi permasalahan di pentas Premier League. Namun, kemenangan di Wembley sudah pasti akan memompa semangat para pemain untuk melangkah ke depan. Selain itu, akan membantu para pemain muda. Kemenangan akan menaikkan kepercayaan diri dan Anda akan menginginkannya lagi. Itulah yang ingin kami buktikan nanti," tegasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X