Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepergian Coach RD ke Brasil Atas Keinginannya

By Oka Akhsan M. - Kamis, 3 Mei 2012 | 11:47 WIB

Awal bulan April lalu pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan sempat menuntut ilmu di Brasil selama kurang lebih dua minggu. Ia magang di klub divisi 1, Mogi Mirim di wilayah Sao Paolo. Ia menegaskan kepergian ke sana sebenarnya adalah keinginannya sendiri bukan perintah Pelita.

"Setelah mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas, saya memang ingin refreshing kepelatihan. Brasil memang menjadi tujuan saya untuk belajar lagi. Kebetulan saat proses korespondensi kepelatihan ke Brasil, saya menandatangani kontrak dengan Pelita sebagai pelatih,'' ujar mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut saat dihubungi lewat telepon.

Ia mengakui, bahwa dalam kontrak yang ditandatangani bersama Pelita, ia mencantumkan syarat agar dirinya bisa pergi ke Brasil untuk belajar kepelatihan sewaktu-waktu ia dipanggil oleh klub Brasil tersebut.

"Ketika saya tanda tangan kontrak dengan Pelita, saya mencantumkan satu syarat, yaitu diperbolehkan pergi ke Brasil jika saya mendapat panggilan. Pihak Pelita menyetuji hal tersebut,'' ungkap pelatih yang berlatar belakang Marinir tersebut.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X