Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wiese Dilirik Madrid Sebagai Cadangan Casillas

By Galih Rachdityo - Kamis, 3 Mei 2012 | 12:24 WIB
Tim Wiese
Phil Cole/Getty Images
Tim Wiese

Kiper Werder Bremen, Tim Wiese, mengatakan Real Madrid ingin menggaetnya sebagai kiper cadangan bagi Iker Casillas, meski ia belum menentukan di klub mana yang akan diperkuatnya pada musim depan.

Kiper berusia 30 tahun ini, menghabiskan seluruh karirnya di Jerman dan memperkuat Die Werderaner sejak 2005, tapi bulan lalu pihak klub mengumumkan Wiese akan hengkang dari Weserstadion ketika kontraknya habis di musim panas.

Pemain internasional Jerman ini, yang posisinya berada di bawah Manuel Neuer dalam daftar pilihan pemain untuk memperkuat Die Mannschaft, sudah mengindikasikan keinginannya untuk bermain di luar negeri dan Madrid dapat mewujudkan keinginannya tersebut.

"Memang benar bahwa Real Madrid ingin mendatangkan saya," kata Wiese pada Kreiszeitung. "Sudah ada kontak yang dilakukan antara pihak klub dan agen saya. Beberapa faktor akan menjadi bahan pertimbangan saya sebelum mengambil keputusan, seperti masalah keluarga. Saya harus memikirkan hal tersebut dengan cermat. Opsi saya adalah untuk bermain di liga-liga besar Eropa."

Keinginan Madrid untuk menggaet Wiese akan mendapatkan tantangan dari klub-klub top Eropa lainnya. Ia sudah dikaitkan dengan klub-klub raksasa Serie A seperti AC Milan, Internazionale, dan Juventus. Selain itu, Tottenham Hotspur dikabarkan juga berminat pada Wiese karena ingin diplot sebagai pengganti Brad Friedel.

Madrid sebenarnya tidak memiliki permasalahan dengan kiper. Casillas sama sekali tidak memiliki pesaing untuk menjadi kiper utama Los Blancos, dengan Antonio Adan yang baru tampil sebanyak tiga kali sejak dipromosikan ke tim utama di 2009.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X