Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spalletti Keluhkan Budaya Pemecatan di Serie A

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 3 Mei 2012 | 13:01 WIB
Luciano Spalletti
Epsilon/Getty Images
Luciano Spalletti

Manajer Zenit St Petersburg, Luciano Spalletti, bersikeras tidak ingin kembali lagi ke Italia, karena posisi seorang pelatih di Serie A tak mendapatkan jaminan tidak akan mengalami pemecatan.

Manajer berusia 53 tahun ini sedang menikmati kesuksesan keduanya bersama dengan Zenit. Rekor impresif selama tiga tahun di Rusia mencuatkan spekulasi bahwa manajer berkepala plontos ini akan kembali ke Italia.

Namun, eks bos AS Roma dan Udinese yang menangani Zenit sejak 2009, meyakini bahwa budaya pemecatan di Serie A, yang sudah mencapai 29 kasus sejak akhir musim lalu, membuat posisi liga Italia menjadi tidak menarik.

"Saya tidak akan kembali karena di Italia terlalu banyak tekanan," kata Spalletti pada La Repubblica. "Saya terlalu tua untuk kembali lagi ke sana dan melihat orang-orang dipecat. Kecuali ada kejutan besar, maka saya dengan senang hati akan kembali lagi ke sana."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X