Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Puas Madrid Akhirnya Kalahkan Barcelona

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 3 Mei 2012 | 13:44 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

0 atas Athletic Bilbao, Kamis (3/5) dini hari WIB, memastikan Cristiano Ronaldo dkk. keluar sebagai juara.

Penantian selama tiga tahun Los Blancos akhirnya terwujud. Selama tiga musim sebelumnya gelar paling bergengsi di tanah Spanyol selalu dimenangi Barcelona.

Akan tetapi, berkat konsistensi sepanjang musim ini membuat pasukan Jose Mourinho terlalu perkasa untuk bisa dikejar El Barca di puncak klasemen. Dengan kemasan 94 poin atau unggul tujuh poin dari Lionel Messi cs. dan hanya menyisakan dua laga musim ini membuat Madrid sudah tidak mungkin terkejar lagi di puncak klasemen.

Sebagai pemain paling penting di Santiago Bernabeu, Ronaldo akhirnya bisa mewujudkan harapannya untuk bisa membawa Los Merengues menjadi yang terbaik di Spanyol. Musim ini ia kembali bersaing dengan Messi dalam perburuan gelar El Pichichi. Kini ia sudah mengemas 44 gol dan tertinggal dua gol dari Messi yang sudah mengemas 46 gol.

"Saya sangat senang karena ini gelar La Liga pertama dan saya begitu menikmatinya. Kami sangat antusias bisa memenuhi pencapaian ini," kata Ronaldo seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

"Liga sulit dimenangi ketika ada tim seperti Barcelona. Anda pasti merasa hebat saat bisa mengalahkan salah satu tim terbaik dan ini bukti kami lebih baik dari mereka. Ini adalah pengalaman yang sangat besar karena selama 10 bulan kami bersama-sama berjuang melewati semuanya. Syukurlah pada akhirnya semua bisa tercapai.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X