Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menangi La Liga Yang Tersulit Bagi Mou

By Lilianto Apriadi - Kamis, 3 Mei 2012 | 14:08 WIB
Jose Mourinho (kedua dari kanan)
Getty Images
Jose Mourinho (kedua dari kanan)

Real Madrid akhirnya bisa mengakhiri paceklik gelar paling bergengsi di Spanyol, Kamis (3/5) dini hari WIB. Jose Mourinho menyebut memenangi gelar La Liga adalah yang tersulit sejauh perjalanan karier emasnya sebagai pelatih.

Kemenangan 3-0 di markas Athletic Bilbao membuat raihan poin Los Blancos tidak lagi bisa dikejar para pesaingnya di puncak klasemen. Dengan kemasan 94 poin dan berjarak tujuh poin dari Barcelona, berarti mereka sudah memastikan gelar La Liga meski musim ini masih menyisakan dua pertandingan.

Sukses ini tentu memperpanjang catatan gemilang Mourinho sebagai pelatih. Dia menjadi satu dari sedikit arsitek yang sanggup memenangi gelar di tiga kompetisi paling bergengsi di dunia.

"Sebelumnya saya telah memenangi titel di Portugal, Inggris, dan Italia. Akan tetapi, upaya memenangi gelar di Spanyol adalah yang tersulit sejauh ini," kata The Special One seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

"Kami telah memainkan sepak bola dengan kualitas tertinggi. Sekarang saatnya untuk merayakan karena para pemain layak mendapatkannya. Saya mendedikasikan trofi ini bagi semua orang yang sudah membantu kami."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X