Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Era Calciopoli, Kualitas Wasit Memburuk

By Lilianto Apriadi - Kamis, 3 Mei 2012 | 17:32 WIB
Maurizio Zamparini
Tullio M. Puglia/Getty Images
Maurizio Zamparini

0.

Zamparini mengeluhkan kinerja wasit yang memimpin laga tersebut dan menambahkan, bahwa segala sesuatunya kini lebih buruk lagi dibandingkan saat era skandal Calciopoli merebak.

Buruknya performa wasit dicontohkan Zamparini pada laga kontra Napoli di San Paolo. Kubu I Partenopei diberikan tendangan penalti yang terbilang kontroversial, saat Milan Milanovic secara tidak sadar menyentuh bola di dalam area kotak penalti.

"Dengan tidak mempengaruhi hasil dari pertandingan, wasit sudah mempengaruhi seluruh hasil di kompetisi. Segala sesuatunya kini lebih buruk lagi dibandingkan dengan era calciopoli," kata Zamparini pada Radio Radio.

"Setidaknya, selama calciopoli institusi mengontrol sistem perwasitan. Akan tetapi, kini mereka berdiri sendiri dan dapat melakukan apa pun yang mereka suka. Saya yakin para wasit akan membenci saya karena pendapat yang saya utarakan," lanjutnya.

"Jika hal ini bukan untuk kepentingan dan rasa sayang saya pada para fan Palermo, saya sudah meninggalkan pertandingan tersebut. Kini saya mempertimbangkan lagi untuk melakukan hal itu," tegasnya.

Kekalahan dari Napoli membuat Palermo bertengger di posisi 15 klasemen sementara Serie A, dengan torehan 42 poin dari 36 pertandingan.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X