Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Unbraw Pastikan Juara Grup X

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 3 Mei 2012 | 21:15 WIB
Pertandingan putri LA Campus League
Nurdiansah/Bolanews
Pertandingan putri LA Campus League

Tim putri Universitas Brawijaya menunjukan keperkasaan Grand Final LA Lights Campus. Unbraw memperkokoh diri sebagai juara grup setelah mencatat tiga kemenangan di babak penyisihan grup.

Dalam pertandingan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Kamis (3/5), Unbraw mengalahkan Universitas Negeria Jakarta (UNJ) dengan skor 45-29.

Dominasi Unbraw atas UNJ telah terlihat sejak awal pertandingan. Pada kuarter pertama Unbraw langsung unggul 14-3. Defense ketat Unbraw berlanjut di kuarter kedua. UNJ tidak mampu menembus pertahanan ketat Unbraw sehingga tidak mampu mencetak poin di kuarter kedua. Unbraw semakin jauh unggul atas UNJ, 20-3.

Kuarter ketiga permainan Unbraw masih sulit diimbangi UNJ. Unbraw menutup perempat ketiga dengan keunggulan 31-10 sebelum akhirnya memastikan kemenangan telak atas UNJ. Forward Unbraw mencetak angka tertinggi dengan 13 poin sedangkan dari kubu UNJ penyumbang angka terbanyak berasal dari Rizky dengan 12 poin.

"Secara keseluruhan permainan tim bagus. Hanya saja pemain sering kehilangan konsentrasi ketika sudah unggul jauh. Mental pemain harus diperbaiki," kata Arie Surya, pelatih Unbraw.

Dengan meraih tiga kemenangan di penyisihan grup maka Unibraw memastikan diri sebagai pemuncak klasemen Grup X dan lolos ke semifinal. Pada babak empat besar nanti, Unbraw akan melawan Universitas Padjadjaran Bandung.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X