Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sembilan Pebulutangkis Indonesia Lolos Olimpiade

By Andi Yanianto - Kamis, 3 Mei 2012 | 23:04 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
PB PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Indonesia akan mengirim sembilan pebulutangkis untuk tampil di Olimpiade 2012. Kepastian itu diperoleh setelah daftar resmi peringkat pebulutangkis yang dirilis oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Kamis (3/5).

Delapan wakil Indonesia itu tersebar di nomor tunggal putra, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Satu wakil lagi akan tampil di tunggal putri.

Sebenarnya Indonesia tidak mendapat kuota tunggal putri, karena tidak satupun pebulutangkis single putri Indonesia yang berada di delapan besar peringkat dunia, namun Indonesia diberi jatah untuk mengirimkan satu wakil. Tapi, hingga saat ini PB PBSI belum menentukan satu nama tunggal putri yang akan berangkat ke London nanti.
 
Pada nomor tunggal putra akan tampil Simon Santoso dan Taufik Hidayat. Dalam ranking BWF, Simon berada di peringkat sembilan dunia sementara Taufik menempati posisi 12 dunia, Taufik merupakan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004.

Nomor ganda putra dan ganda putri masing-masing akan mengirimkan satu wakil. Ganda putra juara SEA Games dan Indonesia Open GP Gold 2011, Mohammad Ahsan/Bona Septano menjadi wakil Merah Putih dengan menempati peringkat enam dunia. Untuk ganda putri akan dikirim pasangan berperingkat 12 dunia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari.

Sementara ganda campuran diwakili oleh pasangan terbaik Indonesia yang kini berperingkat tiga dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan yang baru saja meraih gelar juara All England menjadi harapan Indonesia untuk tetap mempertahankan tradisi medali emas di ajang olimpiade.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X