Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Delio Rossi Dilarang Melatih Tiga Bulan

By Andi Yanianto - Jumat, 4 Mei 2012 | 00:03 WIB
Delio Rossi memukul Adem Ljajic.
Getty Images
Delio Rossi memukul Adem Ljajic.

2 melawan Novara pada Rabu (2/5).

Delio Rossi memukul Adem Ljajic di pertandingan tersebut karena terprovokasi oleh aksi sang pemain. Ketika itu Rossi merasa tak terima dengan perangai Ljajic, yang merajuk dan melancarkan protes atas penggantiannya di awal-awal laga.

"Badan disipliner telah menerima laporan dari jaksa federal yang mengutip pasal 35, 1,3, CGS dalam kaitan dengan perilaku pelatih Delio Rossi pada menit 31 babak pertama," tulis pernyataan resmi FIGC menyoal kasus Rossi, seperti yang dilansir Football Italia.

"Dari apa yang ditayangkan televisi dan dokumen teknis lainnya, terlihat bahwa apa yang dilakukan Rossi sangat keras, kasar, dan tak terduga. Karena alasan itu, Delio Rossi dijatuhi sanksi larangan melatih selama tiga bulan," pungkas pernyataan resmi tersebut.

Rossi sendiri juga mendapat hukuman dari Fiorentina atas tindakan tak terpujinya pada Ljajic itu. Ia dipecat dari kursi kepelatihan hanya dua jam setelah insiden dan digantikan oleh Vincenzo Guerini.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X