Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Downing Merasa Diperlakukan Tidak Adil

By Oka Akhsan M. - Jumat, 4 Mei 2012 | 11:00 WIB
Stewart Downing
Jamie McDonald/Getty Images
Stewart Downing

sebut karena manajer Kenny Dalglish melakukan blunder di bursa transfer musim panas lalu. Namun, winger The Reds, Stewart Downing, menolak tuduhan tersebut dan membela rekan-rekannya sesama pendatang baru di Anfield.

Steven Gerrard dkk. saat ini terpuruk di peringkat kedelepan klasemen sementara Premier League, setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Fulham, pada Selasa (1/5). Yang membuat miris, posisi Liverpool berada di bawah rival sekota, Everton, dan bahkan lebih dekat dengan zona degradasi dibanding empat besar.

Sejak mengambil alih tugas Roy Hodgson 16 bulan silam, King Kenny telah menambah sembilan pemain baru ke dalam skuad The Reds. Memang ada beberapa pemain, seperti Luis Suarez dan Jose Enrique yang langsung nyetel dan jadi pemain utama. Namun, pemain lainnya seperti Downing, Jordan Henderson, dan Andy Carroll, kesulitan untuk beradaptasi, sehingga lebih sering jadi penghangat bangku cadangan.

Downing merasa, orang-orang telah berlaku tidak adil karena terlalu menyalahkan ketidakmampuan pemain baru untuk memberikan dampak langsung ke permainan Liverpool sebagai biang keladi buruknya performa The Reds.

"Sangat mudah untuk menyalahkan pemain baru atas performa buruk di liga. Namun, itu semua tidak mempengaruhi saya karena hal seperti ini biasa terjadi di semua klub, tidak hanya di Liverpool," ujar pemain berusia 27 tahun itu kepada The Sun.

"Semua pemain butuh waktu untuk beradaptasi, dan itu tidak terjadi hanya semalam. Kalian diminta untuk langsung memberi kontribusi positif, namun terkadang itu semua tidak berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan," lanjutnya.

Sebenarnya prestasi Liverpool musim ini tidak terlalu buruk. Setelah berhasil menggondol trofi Piala Carling, klub asal kota Merseyside itu bisa menambah gelar lagi jika berhasil mengalahkan Chelsea pada partai final Piala FA, Sabtu (5/5), di Wembley.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X