Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Dzeko Ingin Kliennya Berkiprah di Italia

By Galih Rachdityo - Jumat, 4 Mei 2012 | 11:18 WIB
Edin Dzeko
Scott Heavey/Getty Images
Edin Dzeko

Menurunnya performa Edin Dzeko dalam beberapa laga terakhir, mencuatkan spekulasi jika penyerang Manchester City tersebut akan dilepas pada saat dibukanya jendela transfer musim panas. Penyerang berusia 26 tahun ini juga sudah sering dikaitkan dengan salah satu raksasa Serie A, Juventus.

Dzeko didatangkan City dari Wolfsburg pada Januari 2011, dan menikmati awal yang apik di klub barunya tersebut. Namun, beberapa pekan terakhir, performanya cenderung menurun dan lebih sering berada di bangku cadangan.

Dalam delapan laga terakhir, pemain internasional Bosnia-Herzegovina tersebut gagal mencetak gol, terlebih setelah Carlos Tevez kembali memperkuat skuad utama The Citizens.

Spekulasi kemudian merebak, dan Roberto Mancini dikabarkan berniat untuk melepas eks punggawa Wolfsburg tersebut di musim panas nanti, di mana Dzeko sudah sering dikaitkan akan segera merumput di ajang Serie A bersama dengan The Old Lady.

Perwakilan Dzeko, Silvano Marina, mengatakan sangat senang apabila kliennya memutuskan untuk hijrah ke Italia. Namun, ia mengkhawatirkan mengenai prospek terjadinya kesepakatan untuk mendapatkan Dzeko, karena harga yang dipatok City terlalu mahal untuk klub-klub Serie A.

"Dzeko adalah seorang juara, meski pada musim 2011/12 ini penampilannya tidak terlalu bagus," kata Martina pada radiocalciomercato.it. "Harga penyerang City ini terlalu mahal, jadi tidak ada satu pun klub Italia yang akan mengadakan kesepakatan dengan klub Inggris untuk membelinya saat ini."

"Saya pikir Edin sanggup menyesuaikan diri dan sangat cocok dengan sepak bola Italia, di mana fisik dan kualitas teknis dapat membuat perbedaan, karena itulah kualitas terbaiknya. Sementara di Inggris, hal-hal lain yang lebih penting, dan untuk alasan ini, saya cenderung lebih memilih Italia," ungkapnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X