Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Johnson Bertekad Menambah Koleksi Medali Piala FA

By Oka Akhsan M. - Jumat, 4 Mei 2012 | 11:48 WIB
Glen Johnson (kiri) Bersama Luis Suarez (kanan)
Shaun Botterill/Getty Images
Glen Johnson (kiri) Bersama Luis Suarez (kanan)

baik jika berhasil mendapatkannya kembali.

Pemain tim nasional Inggris itu merupakan bagian dari skuad Pompey kala berhasil mengalahkan Cardiff City dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Nwankwo Kanu. Namun, nasib nahas harus dialami Johnson karena beberapa hari kemudian, rumahnya dibobol pencuri yang menggondol medali FA dan barang berharga lainnya.

Johnson merasa sangat kehilangan sebelum panitia memberinya medali pengganti. Pemain berusia 27 tahun itupun berhasrat menambah koleksi medalinya sebagai bukti prestasi yang diraihnya selama bermain di berbagai klub pada masa yang akan datang.   

Bersama The Reds, bek kanan eksplosif itu baru meraih gelar Piala Carling. Koleksi gelar Johnson bisa bertambah apabila berhasil mengalahkan mantan timnya, Chelsea, di final Piala FA, Sabtu (5/5), dan akan menjaga medali yang asli dengan baik jika berhasil mendapatkannya.

"Saya ingat semuanya, karena itulah yang ingin anda capai sebagai pesepakbola, meraih trofi dan medali. Namun sayangnya, medali saya dan Jamie Ashdown dicuri orang," ujar pemain berusia 27 tahun itu kepada Liverpoolfc.tv.

"Beberapa hari setelah final, para pemain makan bersama di sebuah restoran dan saya meletakkan medali di dalam tas. Namun, ketika saya kembali keesokan paginya, medali tersebut sudah hilang. Untung saja saya dapat penggantinya, dan sekarang ada di tempat yang aman!" tambahnya.

Johnson dkk. akan menghadapi pasukan Roberto Di Matteo, Sabtu (5/5), dan akan menjadi pertemuan pertama mereka di final Piala FA. Kedua tim sebelumnya telah bertemu sebanyak 31 kali di ajang cup competition dan menjadi rival berat selama bertahun-tahun.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X