Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emas Olimpiade Adalah Puncak Prestasi Nadal

By Andi Yanianto - Jumat, 4 Mei 2012 | 22:54 WIB
Rafel Nadal, dapat emas di Beijing 2008
Getty Images
Rafel Nadal, dapat emas di Beijing 2008

Rafael Nadal telah meraih semua gelar bergengsi dari lapangan tenis. Tapi, di antara puluhan medali yang telah ia raih, hanya ada satu medali yang dianggap memiliki nilai lebih oleh petenis asal Spanyol itu.

Untuk turnamen kelas premium, Nadal telah meraih semua titel di level Grand Slam. Petenis berperingkat dua dunia itu telah mengoleksi satu trofi Australia Terbuka, enam gelar Prancis Terbuka, dua titel Wimbledon, dan satu mahkota Amerika Serikat Terbuka. Akan tetapi, di antara gelar-gelar itu Nadal menilai medali emas Olimpiade merupakan puncak dari prestasi.

"Dalam berbagai alasan, medali emas Olimpiade sangat spesial bagiku. Kamu harus mempersiapkan diri untuk tampil terbaik guna merebut medali emas bagi negaramu," tandas Nadal kepada Reuters, Jumat (4/5).

Nilai lebih sebuah kepingan emas Olimpiade itu  dianggap sangat penting karena mengharumkan nama negara bukan individual. "Anda akan merepresentasikan sebagai seorang warga negara dan berjuang untuk negara," tandasnya.

Nadal pernah meraih medali emas pada Olimpiade Beijing 2004. Kini, ia akan tampil di Olimpiade London 2012 untuk mempertahankan tradisi emas yang ia peroleh di pesta olah raga negara dunia itu.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X