Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Tidak Kalah Kompeten dengan Dalglish

By Andi Yanianto - Jumat, 4 Mei 2012 | 23:09 WIB
Roberto Di Matteo
Phil Cole/Getty Images
Roberto Di Matteo

Chelsea akan datang ke Wembley Stadium untuk menghadapi sang juara Piala Carling (Piala Liga), Liverpool, di final Piala FA pada Sabtu (5/5). Manajer The Reds, Kenny Dalglish, merupakan seorang yang memiliki pengalaman juara pada ajang final domestik. Namun manajer The Blues, Roberto Di Matteo, juga memiliki rekam jejak yang mengagumkan pada final Piala FA sebagai pemain.

Pada final Piala FA musim 1996/97, Chelsea menjadi juara usai mengalahkan Middlesbrough 2-0. Roberto Di Matteo secara mengejutkan mencetak gol saat bola baru bergulir 43 detik. Satu gol lagi disumbangkan oleh Newton pada menit ke-83.

Di Matteo menjadi legenda Chelsea. Gol tunggalnya pada menit ke-73 berhasil membawa London biru mengalahkan Aston Villa pada final Piala FA musim 1999/00. Gol tersebut juga menambahkan koleksi gelar Chelsea. Pada musim itu, The Blues mendapatkan gelar juara Piala FA yang ketiga kalinya.

Pertandingan melawan Liverpool, akan menjadi final pertama bagi Di Matteo sebagai manajer. Final itu, juga akan menjadi pemanasan Frank Lampard dkk. sebelum mereka terbang ke Jerman untuk bertarung melawan Bayern Muenchen pada laga final Liga Champion, Minggu (20/5) dini hari WIB.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X