Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schumacher Mulai Pesimis

By Andi Yanianto - Jumat, 4 Mei 2012 | 23:24 WIB
Michael Schumacher
Getty Images
Michael Schumacher

Pebalap senior Formula 1, Michael sChumacher mulai pesimis untuk menghadapi sisa balapan di musim ini. Hal itu terlihat dengan pernyataan Schumacher agar tim Mercedes tidak terlalu berharap banyak untuk menghadapi balapan di Catalunya.

Selama tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Mercedes memang membuat kejutan dan berharap membuat kejutan lagi dalam balapan. Tapi, Schumi justru membantah semua kemungkinan tersebut. Pebalap Jerman itu melihat performa mesin W03 Mercedes akan terus meningkat, berkat masukan yang didapat setelah mengikuti tes di Mugello, kemarin. Namun ada sedikit ganjalan karena karakter Sirkuit Catalunya tidak sesuai dengan mobil yang dikendarainya dan Nico Rosberg. 

“Hasil bagus selama tes membuat kami bisa konsentrasi untuk pengembangan mesin dan saat ini masih kami kerjakan," kata Schumi kepada Autosport, Jumat (4/5).

Schumi mengatakan Barcelona memang lintasan yang telah dikenal sehingga bisa tampil cukup baik. Tapi, sirkuit itu tidak cocok dengan karakteristik Mercedes. "Kami akan mengalami kesulitan jika berlomba di Catalunya,'" tambahnya.

Seri F1 di Catalunya akan berlangsung pada 13 Mei.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X