Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Blues Realisasikan Rencananya Pindah Stadion

By Arnoldi - Sabtu, 5 Mei 2012 | 01:26 WIB
Battersea Power Station
Getty Images
Battersea Power Station

Chelsea mulai merealisasikan rencana mereka untuk pindah stadion. Hal itu mereka awali dengan mengajukan tawaran untuk membeli Battersea Power Station, sebuah pembangkit listrik tidak terpakai di selatan London.

Manajemen Chelsea telah lama berencana merelokasi Stanford Bridge. Setelah sempat tertunda, kini rencana itu tampaknya akan segera terealisasi setelah mereka mengajukan tawaran pada pemerintah lokal London untuk membeli Battersea Power Station.

Di lahan seluas 39 are itu manajemen Chelsea berencana akan membangun stadion baru dengan kapasitasnya mencapai 60 ribu kursi. Karena tahu tak mampu melakukannya sendiri, The Blues pun berpartner dengan perusahaan properti Almacantar.

"Battersea Power Station adalah salah satu gedung terkenal di London dan berpotensi menjadi salah satu stadion sepak bola yang ikonik. Penawaran telah diajukan dan prosesnya mungkin akan memakan waktu beberapa bulan," tulis pengumuman di laman resmi The Blues.

Yang pasti, proses kepindahan Chelsea sendiri sepertinya tidak akan berjalan mulus. Salah satu penghalang niat mereka itu adalah fannya sendiri yang berjulukan Chelsea Pitch Owners (CPO). Dari rumor yang beredar di media massa Inggris, CPO tak mau menjual kembali hak milik Stamford Bridge sehingga The Blues harus terus menggunakan stadion lamanya.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X