Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Berhasil Bungkam Persiwa 3-0 di Kandang

By Matias Purwanto - Sabtu, 5 Mei 2012 | 17:13 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

0 dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), Sabtu (5/5) di Stadion Siliwangi, Bandung. Sepasang Gol Noh alam Shah dan sebuah gol dari Miljan Radovic membantu Persib raih tiga Poin.

Berambisi meraih tiga poin setelah kehilangan poin di empat pertandingan sebelumnya membuat pemain Persib langsung menekan pertahanan Persiwa. Menit ke-3 sontekan kaki kanan Marcio Souza memanfaatkan umpan dari Atep mampu ditangkap oleh kiper Persiwa, Galih Firmansyah.

Berselang satu menit, giliran tendangan keras Miljan Radovic digagalkan Galih. Persiwa bukan tanpa peluang. Umpan Erick Weeks mampu disundul Boakay Eddy Foday. Sayang, kiper Persib, Jendry Pitoy dengan tenang mampu menghalau sundulan tersebut.

Serangan Persib berbuah hasil setelah pada menit ke-18 Miljan Radovic mampu membobol gawang Persiwa. Kerja sama cantik dengan Noh alam Shah tidak disia-siakan Radovic.

Menit ke-20 giliran Noh Alam Shah mendapat peluang. Walaupun sudah berhadapn satu lawan satu dengan Galih, Along sapaan Noh Alam Shah belum mampu merobek gawang Persiwa.

Gol yang dinanti Along akhirnya tercipta. Menit ke-22 lewat kerja sama cantik dengan Marcio Souza, Along berhasil merobek gawang Persiwa. Dengan tenang Along menyelesaikan umpang Souza.

Unggul dua gol, Persib mulai mengendurkan serangan. Sayang, mulai kendurnya serangan Persib tidak mampu dimanfaatkan pemain Persiwa untuk menekan pertahanan Persib.

Menit ke-33 lagi-lagi Along mampu merobek gawang Persiwa lewat tendangan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Souza. Persib unggul 3-0 atas Persiwa.

Menit ke-40 umpan dari Erick Weeks gagal dimanfaatkan Jaelaniu Arey untuk menjadi gol. Kiper Persib, Jendry Pitoy mampu menghalau tendangan dengan baik. Babak pertama ditutup dengan kemenangan Persib 3-0 atas Persiwa.

Babak kedua dimulai, Persib langsung menekan pertahanan Persiwa. Crossing cantik dari Budiawan gagal dimanfaatkan Marcio Souza. Tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang Persiwa.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X