Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Gondol Piala FA

By Husein Noval - Minggu, 6 Mei 2012 | 01:18 WIB
Chelsea
Dailymail
Chelsea

1. The Blues menang berkat gol sumbangan Ramires di babak pertama serta Didier Drogba di awal paruh kedua.

Babak pertama pertandingan berjalan kurang menarik. Kedua tim bermain hati-hati dan menyebabkan tempo permainan berjalan lambat. Ramires! Chelsea langsung unggul di menit ke-11 melalui serangan balik. memanfaatkan sodoran bola Juan Mata, Ramires menaklukkan gawang Pepe Reina lewat tendangan kaki kanannya.

Tak banyak kejadian menarik di paruh pertama. Kans juga jarang tercipta. Alhasill skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua Chelsea langsung melakukan ancaman. Terus menyerang The Blues akhrinya bisa menggandakan keunggulan melalui sepakan akurat Drogba dari dalam kotak penalti pada menit ke-52. 2-0!

Tertinggal dua gol pelatih The Reds, Kanny Daglish memasukan bomber jangkung Andy Carrol. Keputusan ini terbukti tepat, sejak masuk Carroll mampu memberi perubahan dalam permainan timnya. Menit ke-64 Carroll sukses menjebol gawang Petr Cech melalui tendangan keras kaki kirinya.

Gol itu makin membangkitkan semangat Liverpool. Praktis The Reds mendominasi prmainan di sisa waktu. Menit ke-82 The Reds memperoleh kans bagus untuk menayamakan skor melalui tandukkan Carroll. Sial, bola tandukkan jarak dekat Carroll masih bisa ditepis dengan brilian oleh Cech.

Hingga lima menit waktu tambahan Liverpool tetap tak mampu mencetak gol kedua. Chelsea sukses merebut Piala FA di bawah asuhan pelatih interim, Roberto Di Matteo. Pria yang juga prnah memberikan trofi yang sama pada The Blues saat masih menjadi pemain.

***

Chelsea: Cech, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole, Ramires (Meireles 76), Mikel, Lampard, Kalou, Drogba, Mata (Sturridge 90).

Liverpool: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Jose Enrique, Spearing (Carroll 55), Henderson, Downing, Gerrard, Bellamy (Kuyt 78), Suarez.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X