Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perpisahan Indah Guardiola dan Pesta Messi

By Husein Noval - Minggu, 6 Mei 2012 | 05:29 WIB
Salah satu spanduk ucapan terima kasih publik Camp Nou kepada Guardiola.
Getty Images
Salah satu spanduk ucapan terima kasih publik Camp Nou kepada Guardiola.

0 pada laga bertajuk derby Catalan. Messiah memborong seluruh gol kemenangan dalam partai yang menjadi perpisahan Pep pada publik Camp Nou.

Ini merupakan laga terakhir Barca di Camp Nou dibawah asuhan Guardiola. Pep masih akan menjadi arsitek Messi cs. pada dua laga terakhir, namun itu semua akan digelar di luar Camp Nou.

Sebelum dan sesudai pertandingan, publik di Camp Nou terus mengelukan Pep sebagai tanda perpisahan. Pemandangan emosional menghiasai stadion berkapasitas 98,000 orang ini.

Pada laga itu sendiri Messi mencetak empat gol kemenangan masing-masing di menit ke-12, 64, 74, dan 79 dengan dua diantaranya lahir dari titik putih. Tambahan empat gol membuat Messi mencatatkan rekor fantastis. Ia telah mencetak 50 di La liga sekaligus membuatnya memimpin daftar El Pichihi. Bila di total, ia sudah menorehkan 72 gol di seluruh kompetisi dalam satu musim.

****

Pada laga lain sang juara Real Madrid juga sukses meraih poin penuh usai menang tipis 2-1 atas tuan rumah Granada. Tampil dengan beberapa pemain pelaspis, Los Blancos tertinggal lebih dulu di menit ke-5 melalui gol Moises Hurtado.

Namun El Real bangkit di babak kedua, gol penalti Cristiano Ronldo di menit ke-79 serta bunuh diri pemain Granada di masa injury time memastikan kemenangan anak asuh Jos Mourinho.

Hasil lengkap La Liga (5/5) :

Athletic Bilbao     0 - 0    Getafe
Atletico Madrid    2 - 1    Malaga
Barcelona            4 - 0    Espanyol
Granada              1 - 2    Real Madrid
Mallorca              1 - 0    Levante
Osasuna              1 - 0    Real Sociedad
Sevilla                 5 - 2    Rayo Vallecano
Sporting Gijon     2 - 1    Real Betis
Valencia               1 - 0    Villarreal
Zaragoza               2 - 1    Racing Santander


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X