Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Hilton, Kas Optimistis Kalahkan PSAP

By Frengky Aruan - Minggu, 6 Mei 2012 | 10:57 WIB
Hilton Moreira
Indra/ Bolanews
Hilton Moreira

Niat Sriwijaya FC untuk meraih poin penuh saat menjamu PSAP Sigli di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (6/5), menemui ganjalan. Tim berjuluk Laskar Wong Kito akan melakoni laga yang cukup penting untuk menjauhkan diri dari kejaran Persipura, tanpa diperkuat beberapa pilar pentingnya.

Hilton Moreira misalnya. Striker asal Brasil yang sudah mengemas 14 gol di musim ini dan telah mencatatkan namanya bersama Keith Kayamba Gumbs sebagai duet tersubur di ISL, harus menepi lantaran akumulasi kartu kuning.

Namun tak hanya Thon, panggilan Hilton Moreira, Laskar Wong Kito juga tak akan diperkuat oleh sang gelandang Lim Jun Sik. Serupa dengan Thon, akumulasi kartu kuning yang didapat Lim Jun Sik menjadi penyebabnya.

Dengan ketidakhadiran dua pemain tersebut, lini depan SFC bisa jadi akan kurang mengigit. Namun, meski kemungkinan itu ada, Kas Hartadi, pelatih SFC mengaku tak terlalu khawatir. "Saya tegaskan SFC tidak akan tergantung pada satu atau dua pemain," jelas Kas.

Berlandaskan ucapan itu pula, Kas mengaku sudah menyiapkan dua nama yang nantinya akan mengisi lobang yang ditinggalkan Thon dan Lim Jun Sik. "Ya, kami sudah menyiapkan Ahmad Jufriyanto untuk mengisi peran Lim Jun Sik dan Siswanto kami disiapkan untuk mengisi posisi Hilton Moreira," ungkap Kas.

Oleh karena itu, bicara kans, Kas mengaku sangat optimistis. Hanya saja, Kas menegaskan akan tetap fokus dan meminta anak asuhnya tidak meremehkan PSAP, tim asal Aceh yang kini berada di papan bawah.

"PSAP banyak dihuni pemain muda yang pasti akan bermain dengan motivasi tinggi. Laga nanti tidak akan mudah, apalagi jika SFC sudah menganggap remeh lawan, sesuatu hal yang akan merugikan tim sendiri," tukasnya.

/Haryanto Kurusetra


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X