Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kas: Gelar Juara Masih Jauh dari Genggaman

By Frengky Aruan - Minggu, 6 Mei 2012 | 11:05 WIB

liga di Eropa, perburuan gelar juara di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12 juga berlangsung ketat. Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura, dua tim yang kini memimpin di urutan pertama dan kedua dengan poin serupa yakni 48, masih bertarung untuk mengangkat piala.

Namun berbicara soal kans, SFC sendiri layak diunggulkan. Dengan dua pertandingan lebih sedikit, bukan tidak mungkin anak-anak Palembang bisa menjauhkan diri dari kejaran Persipura, kemudian melaju sendirian apabila terus melanjutkan tren positif di sisa putaran kedua.

Meski peluang meraih gelar juara ISL terbuka lebar, Kas Hartadi, pelatih SFC, menegaskan tak ingin menilai terlalu dini. Kekalahan yang diterima Persipura saat bertandang ke Singaperbangsa, menghadapi Pelita Jaya pun menurutnya merupakan hal yang biasa.

"Gelar juara masih jauh dari genggaman," Ujar Kas. Oleh karena itu, ia pun meminta para pemainnya untuk tetap fokus di setiap laga.

"SFC tidak akan bergantung kepada hasil klub lain. Intinya, kami harus tetap fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Pemain harus terus bekerja keras. Kerja keras itu dimulai dengan mengalahkan PSAP Sigli di kandang," sambungnya.

Menurut Kas, kemenangan terlebih atas PSAP, perlu diraih. Selain untuk menjauhkan diri dari Persipura, kemenangan akan sangat berharga untuk salah satu kelompok suporter SFC, Singa Mania yang akan merayakan hari jadi ketujuh tahun.

"Selama ini kami sangat bersyukur, di setiap pertandingan apalagi di kandang seluruh masyarakat Sumsel sangat mendukung kami. Semoga kemenangan ini bisa menjadi kado buat suporter," pungkasnya.

/Haryanto Kurusetra


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X