Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

King Kenny Kecewa Liverpool Telat Panas

By Oka Akhsan M. - Minggu, 6 Mei 2012 | 12:02 WIB
Kenny Dalglish
Clive Brunskill/Getty Images
Kenny Dalglish

2 The Reds, sehingga harus merelakan trofi melayang ke Stamford Bridge.

Liverpool memang bermain buruk dan langsung tertinggal dua gol dari Chelsea di babak pertama. Ramires membuka skor bagi The Blues, sebelum Didier Drogba menambah keuntungan setelah jeda.

Proses terjadinya dua gol Chelsea merupakan buah dari buruknya pertahanan Liverpool. Dalglish mengakui timnya sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan setelah kebobolan dua kali.

"Kalian tidak boleh memberikan keunggulan dua gol mudah ketika melawan tim dengan kualitas seperti Chelsea jika ingin memenangi pertandingan. Kami memang bermain baik di setengah jam terakhir, namun perlu diingat bahwa pertandingan itu berlangsung selama 90 menit," ujar pria asal Skotlandia itu seperti dikutip dari ESPN Star.

Setelah tertinggal dua gol, Dalglish coba menambah daya gedor dengan memasukkan striker tim nasional Inggris, Andy Carroll. Meski mengaku cukup puas dengan respon yang ditunjukkan para pemain untuk mengejar ketertinggalan, manajer berusia 61 tahun itu menyatakan semuanya telah terlambat.

"Para pemain harus diberikan kredit lebih atas usaha mereka untuk menyamakan kedudukan setelah Andy mencetak gol, meski waktu yang tersedia sudah sangat sempit. Menurut saya, satu jam pertama pertandingan bukanlah cerminan kualitas pemain Liverpool yang sebenarnya," pungkasnya.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X