Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Kritik City Terkait Kebijakan Transfer

By Oka Akhsan M. - Minggu, 6 Mei 2012 | 12:52 WIB
Sir Alex Ferguson
Michael Regan/Getty Images
Sir Alex Ferguson

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, kembali melontarkan kritik kepada sang rival sekota, Manchester City. Menurut Fergie, kegemaran City untuk membeli pemain dengan harga tinggi telah merusak harga pasar.

City memang beruntung. Berkat sokongan dana dari pemilik yang kaya raya asal Abu Dhabi, The Citizen mampu mendatangkan pemain bintang berharga selangit, seperti Sergio Aguero, David Silva, dan Carlos Tevez, ke Eastland dalam beberapa tahun terakhir.

Situasi itu membuat iri beberapa klub Premier League, termasuk United. Kubu Old Trafford mengaku kesulitan dalam bersaing dengan The Citizen untuk mendatangkan talenta terbaik Eropa.

"Tidak ada satupun klub yang mampu mengalahkan kekuatan finansial City. Kalian harus mengakali situasi tersebut dengan cara berbeda, seperti lebih memilih untuk membeli pemain muda," ujar Fergie kepada The Sunday Telegraph.

"Harga pemain di pasaran saat ini sangat kacau, dan saya pikir kebijakan transfer klub seperti City adalah penyebabnya. Kita perlu meninjau kembali cara setiap klub dalam melakukan jual-beli pemain," lanjutnya.

Ferguson juga menyatakan uang 80 juta pound atau 1,1 triliun rupiah yang diterima United dari Real Madrid untuk pembelian Cristiano Ronaldo merupakan bisnis yang buruk bagi Setan Merah. Manajer berusia 70 tahun itu mengaku kualitas pemain asal Portugal tersebut seharusnya bernilai seratus kali lebih mahal.

"Real Madrid membayar 80 juta pound untuk Ronaldo dan hasilnya terlihat tahun ini. Menurut saya, mereka seharusnya membayar 800 juta pound jika tahu akan mendapat kesuksesan seperti sekarang," pungkasnya.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X