Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Ukir Sejarah, Klopp Bidik Gelar Kedua

By Oka Akhsan M. - Minggu, 6 Mei 2012 | 13:20 WIB
Juergen Klopp
Mike Hewitt/Getty Images
Juergen Klopp

0 atas Freiburg, Sabtu (5/5).

Gol-gol kemenangan yang dicetak Robert Lewandowski dan Jakub Blaszczykowski, membantu Die Borussen mengakhiri musim dengan 81 poin. Itu merupakan raihan poin tertinggi yang pernah ditorehkan sebuah klub di Bundesliga.

Klopp mengakui tidak mudah untuk membuat rekor di Bundesliga. Oleh karena itu, ia memuji setinggi langit usaha para pemainnya yang telah menciptakan sejarah baru.

"Sekali lagi, kami mampu membuat pertandingan sulit seakan terlihat mudah. Ini menyempurnakan musim yang hebat Dortmund, yaitu menjadi Deutscher Meister sekaligus membuat sejarah," ujar mantan pelatih Mainz itu seperti dikutip dari ESPN Star.

"Jika kita mengintip 30 tahun ke belakang, bisa dilihat tidak ada klub Bundesliga lain yang mengoleksi lebih banyak poin dari milik kami," lanjutnya.

Die Schwarzgelben bisa saja meraih double winner musim ini. Syaratnya, tim yang bermarkas di Signal Iduna Park itu harus mengalahkan Bayern Muenchen di laga final DFB Pokal, pada 12 Mei 2012.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X