Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enggan Pikirkan Juve, Allegri Fokus ke Laga Derby

By Galih Rachdityo - Minggu, 6 Mei 2012 | 13:34 WIB
Massimiliano Allegri
Claudio Villa/Getty Images
Massimiliano Allegri

Menjelang bentrokan antara Internazionale kontra AC Milan di Giuseppe Meazza, Senin (7/5) dini hari WIB, Massimiliano Allegri menegaskan tidak memikirkan mengenai Juventus dan hanya ingin fokus pada laga derby penentu yang bertajuk Derby della Madonnina.

Posisi Milan yang berada tepat di belakang Bianconeri, kini hanya terpaut satu poin saja. Allegri tahu kesalahan sedikit saja pada laga kontra Nerazzurri, akan memberi Juve keuntungan untuk langsung merengkuh titel Scudetto.

Performa Juve sejak ditangani Antonio Conte, terbukti sangat mengagumkan. Sepanjang bergulirnya musim kompetisi Serie A 2011/12, The Old Lady menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan.

Akan tetapi, Allegri menegaskan tidak ada gunanya berkonsentrasi pada apa yang dikerjakan Juventus. Ia mengatakan hanya ingin berkonsentrasi dan mempersiapkan tim pada laga derby yang akan menentukan apakah Rossoneri sanggup mempertahankan Scudetto di musim ini.

"Laga derby selalu menjadi laga yang istimewa. Kami perlu menampilkan performa yang hebt untuk mencapai hasil bagus," kata Allegri seperti dikutip Soccerway, Ahad (6/5). "Kami akan berusaha memetik kemenangan, tapi bukan berarti kami akan melakoni pertandingan yang tidak berimbang."

"Jika kami ingin memenangi Scudetto, kami harus berusaha untuk meraih kemenangan dan berharap Juventus tidak berhasil meraih poin penuh saat berhadapan dengan Cagliari di Trieste," jelasnya.

Eks bos Cagliari tersebut mengatakan skuadnya akan fokus untuk meraih kemenangan, dan tidak memikirkan laga yang dilakoni oleh Bianconeri. Allegri hanya menginginkan pertandingan penentu juara Serie A akan ditentukan pada laga terakhir di musim ini.

"Pertama-tama, kami harus memastikan bahwa laga penentu juara akan ditentukan pada laga terakhir di musim ini. Meski saya tidak yakin pertandingan terakhir akan mengubah komposisi di papan klasemen liga, setidaknya kami berhasil memenangi laga derby," ujar Allegri. "Menilik kekalahan yang kami derita pada saat laga derby yang lalu, hal ini seharusnya bisa meningkatkan motivasi kami."

Pelatih berusia 44 tahun tersebut mengatakan tidak mengetahui taktik apa yang akan diterapkan oleh Nerazzurri. Sejak ditangani Andrea Stramaccioni, Inter semakin menemukan kepercayaan diri mereka. Allegri pun yakin rival sekota mereka tersebut akan tampil menyerang, untuk memastikan satu tempat berlaga di babak play-off Liga Champion musim depan.

"Saya tidak tahu permainan seperti apa yang akan diterapkan Inter Milan, akan tetapi, setelah melihat laga terakhir mereka, sudah dipastikan Inter akan tampil sangat ofensif," ucap Allegri. "Akhir-akhir ini mereka sudah melakukan banyak hal hebat dan mencapai hasil yang menakjubkan. Saya yakin mereka akan bersaing untuk memperebutkan posisi tiga di papan klasemen liga."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X